Sama halnya kisah mengetik murid-murid pada kisah sebelumnya, menggambarpun saya gunakan 1 laptop. Pada pelajaran ini saya mengajarkan siswa menggambar di laptop menggunakan mouse pen. Ada di silabus? Tidak sama sekali. Tapi saya ingin agar siswa tersebut terlatih secara kreatifitasnya. Pertama menggunakan mousepen tersebut memang terkesan kaku. Ada yang tidak mau mencoba karena saking takutnya memegang pen yang digunakan. Inilag mouse pen yang saya gunakan untuk mengajarkan murid-murid menggambar di laptop.

Mouse Pen

Teknis belajarnya, perkelompok maju ke depan untuk menggambar. Awalnya, saya memberikan bentuk awal, kemudian kelompok itu memikirkan jadi apa gambar/bentuk awal yang saya berikan kepada mereka. Contoh, saya berikan huruf “D” murid harus membuat gambar yang kreatif yang dibuat dengan unsur D tersebut.

Di saat satu kelompok maju ke depan, saya memancing semua siswa yang duduk di atas bangku untuk berpikir kreatif juga. Misal, jadi apa angka 3. Dan ternyata mereka cukup kreatif. Membuat angka 3 menjadi bunga, kelinci, rambut, bibir, dan lain sebagainya.

Kalian tahu, mereka merasakan kemewahan setelah belajar mengetik dan menggambar. “Bu, kami merasa mewahlah belajar kek gini, yang dulu Cuma ngapal sekarang kami  bisa gambar sama ngetik. Mewah ya bu..”. “Bu, kami senang kek gini, walopun mungkin kami Cuman bisa coba sekali seumur idup kami bu”

: )

Walapun ini Cuma sekali kalian mencoba mouse pen seumur hidup, ibu yakin kalian akan mencoba alat yang jauh lebih canggih  bahkan kalian mampu memilikinya jika kalian berusaha. Aamiin Ya Rabb.

Ayo  Nak, menggambar seceria mungkin :D

