No matter what they tell us
No matter what they do
No matter what they teach us
What we believe is true

Hem, awalnya sih mw bikin tutorial bikin chibi. tapi itu besok lagi aja, knp? bukan maksud nunda-nunda pekerjaan, tapi sengaja soalnya bakal ada sesuatu besok (Insya Allah). Jadi sekarang mau bikin tulisan motivasi aja.

baiklah, motivasi. Tapi ada selisik pertanyaan (gaya uy.) ko judulnya New Goobrackant? Apa hubungannya ama motivasi? Apa kaitannya dengan lagu No Matter? Arti New Goobrackant itu apa? Aaaaaaa tidakkkk. udah jangan banyak nanya. Langsung aja ke TKP:

New = Baru (tau kan ini mah)

Goo- = bahan lekat-lekat; sesuatu lekat; perekat lengket (pokonya nama benda yang lekat-lekatan)

Brack– = diambil dari kata bracket  yang artinya penyangga/ penopang

Ant = semut

Siapa pencetus kata Goobrackant ini? Tak lain dan tak bukan saya sendiri. Awal kata dari Gubrakan, trus dipelesetin. Nah kenapa Gubrakan? Awal kata dari Gebrakan= inovasi (kenapa jadi gubrakan karena waktu itu salah sebut dari gebrakan ke gubrakan, jadi terlanjur malu.)

Jadi menurut filsut bernama Nur Azizah seperti ini:

New adalah baru. Sesuatu yang baru membuat lebih semangat (biasanya sih gitu, kalo pacar/istri/suami baru?lho). Pokonya ciptakan sesuatu yang baru agar imaginasi yang selalu berkembang.

Goo adalah pelekat. Saya menganggap bahwa pelekat itu adalah keistiqomahan, tetep berusaha. Antara semangat, usaha, dan jiwa kita harus lengket. Tapi jangan kaya perangko ma amplop (gampang dilepas) tapi kaya  super super super lem, lakban,  ama paralon (asumsi susah banget dilepas. jangan protes)

Brack=bracket adalah penopang/peyangga. Saya menganggap bahwa diri kita harus jadi sebagai penopang, bukan ditopang, bukan martopang (lho,maap2) bahkan kalau bisa harus menopang orang lain untuk maju (berarti mau ga mau kita ikut maju juga kan).
ketika selalu berada pada sanggaan atau topangan orang lain, jika sewaktu orang itu tak ada bagaimana nasib kita?? Intinya adalah “mandiri”.

baik kita ambil contoh, kita harus mampu memotivasi diri kita jangan terpaku dengan training motivation, kata mutiara, dsb  yang hanya membuat semangat sesaat atau sering disebut Semangat berbasis Training (referensi: kata Nur Azizah).

Ant adalah semut. Siapa tak kenal semut. Seleb terkenal ini selalu jadi sosok yang selalu diperhatikan atas kebiasaannya yang selalu menyempatkan bersilaturahmi dulu dengan temannya saat ketemu di jalan. Animal seleb yang selalu bekerja keras banting kulit (punya tulang ga?)  cari makan. Itulah mengapa saya pakai semut dalam kata goobrackant, karena kita akan ambil sikap positifnya yaitu semangat kerja dan silaturahmi.

Jadi kesimpulan dari makna arsitektur kata itu adalah sesautu yang baru, inovasi, semangat, istiqomah, dan mandiri.

Ga peduli orang bilang itu ga mungkin kita harus tetep istiqomah dan semangat untuk menciptakan hal yang baru, mewujudkan mimpi-mimpi.

Ga peduli orang-orang ngerjain apa, yang peduli apa yang kita kerjakan sekarang. apakah suatu hal yang penuh gebrakan, luar biasa, biasa saja, atau bahkan tak ada artinya lagi (syukuri apa yang ada hidup adalah anugerah, lho nyanyi)

Selisik bercerita pengalaman yang berhubungan denga Goobrackant. Dari dulu belum pernah saya menang bulutangkis. Sampai akhirnya teman2 bulutangkis saya mengadakan pertandingan beregu, yang tentunya kemenangan berada di kelompok bukan pribadi. Nah ketakutan kan saya.  Sampai akhirnya masuk semifinal (sampai saat semifinal saya berasa ga ngasih apa-apa) Nah ke motivasi kan dari situ.  Banyak yang meragkan kemampuan saya (termasuk saya sendiri). Tapi tak usah hiraukan itu, sampai akhirnya masuklah ke babak final dengan sedikit kontribusi saya di ganda putri (ini pertama kalinya menang ganda putri di pertandingan ini ). Di babak final saya bertemu lagi dengan kelompok yang pernah mengalahkan kelompok kami. Mungkin entah karena sombong atau apa (piss ah haha) mereka sedikit lalai sampai akhirnya dapat kita susul point untuk jadi juara 1. Lagi dan lagi saya ikut berkontribusi dengan memeangkan ganda putri (again, berjayalah saat itu.) padahal menurut perkiraan banyak orang secara kertas lawan ganda putri kami lebih unggul. Tapi kami bisa membuktikan bisa.

Ternyata setelah ditelisik (seneng pake bahasa ini teh) ternyata kelemahan saya kalah terus di antaranya kurang pede buat mengembalikan bola, malu dan akhirnya kurang konsentrasi, serta berpikir saya ga bisa. hemm moga kemenangan itu ga cuma sekedar hari itu saja. Amiin.

Jadi Jadikan lagu No Matter What sebagai soundtrack semangatmu berkreasi (saya pun sedang berkreasi sekarang, salah satunya kreasi judul keren artikel ini . hehe)

nah itu hubungan semuanya.. masih ga ngerti? Tanya Nur Azizah coba, mungkin dia tau.

Moga bermanfaat.

Ayo berkreasi selama masih muda atau tua!

oya kalo mau lagu No Mater What  silakan di download.

Belajar Seceria Mungkin Yaa..