Hem, Lihatlah lebih dekat – Sherina jadi backsound kali ini serta sederet lagu Ost. Petualangan Sherina.

Lagu-lagu itu begitu terkenal ketika saya duduk di bangku kelas 5 SD, di mana kehidupan masa kanak-kanak saya yang begitu amazing. Hem, tapi sekarang sudah menjadi mahasiswa tingkat 3, hem, sekitar 10 tahun yang lalu. Wah, ternyata sudah tua. Kalau kata dosen saya sih penyakit manusia itu adalah kaget. Mengapa kaget? Karena manusia suka berkata wah ga kerasa ya udah sekian lama. Sepertinya memang iya, terkadang kita terlalu sering melewatkan moment-moment yang takkan kembali sehingga kita berpikir apa saja yang sudah dilakukan selama ini.

Lihatlah lebih dekat. Ya, lagu ini menceritakan tentang perpisahan sherina dengan sahabatnya. Hem, terpikir di benak kita, apakah kita masih ingat dengan sahabat-sahabat SD kita? Masih kontak-kontakan? Jujur saya sudah jarang, hehe. Bukannya tidak mau tapi bener-bener lost contact. Salah satu sahabat saya bernama Gina Nurmasari. Dia yang paling sering baru dari SD kelas 3, trus SMP kelas 1 dan kelas 3, dan akhirnya SMA kita berpisah. Hem, kangen gina yang setiap sore sering maen ke BLKP.

download lagu lihatlah lebih dekat

Persabahatan. Setiap manusia di dunia pasti punya kesalahan, tapi hanya yang pemberani yang mau mengakui Setiap manusia di dunia, pasti pernah sakit hati hanya yang berjiwa satria yang mau memaafkan. Hem, bukan anak SD jika dalam pertemanannya tak pernah marahan, hehe. Mulai dari ejekan-ejekan yang kalau dipikir-pikir sekarang baut apa di tanggepin, hehe. Sampai ejekan yang bawa-bawa keluarga. Tapi lagu ini jadi inspirasi buat kita.

download lagu persahabatan

Bermain Musik. Nah ini adalah lagu yang saya dan teman-teman saya gunakan untuk menari pas 17 Agustusan, hehe. Masih ingat mereka itu adalah dewi, nita, lupa siapa namanya (maaf, hehe).

download lagu bermain musik

Bintang. Nah ini lagu yang berbicara tentang canopus, kapela, dan vega. Wah, ini adegan ketika sherina ada di dalam Bosscha Lembang,  tempat tinggal saya hehe. Sebuah lagu yang mengajak kita berimajinasi tentang bintang dan antariksa. dan pas sekarang saya dan teman saya sedang mengerjakan tugas kuliah yang menceritakan antariksa. Hem.

download lagu bintang-bintang

Andai aku besar nanti. Ya, waktu kelas 5 SD saya berpikir entar kalo sudah gede mau kasih apa buat orangtua? Hehe, sekarang udah gede, sudah bisa kasih apa untuk mereka? Bahkan waktu kecil saya tidak terpikir bahwa saat saya dewasa orangtua saya sudah tak ada. Hehe, tapi no problemo. Saya masih punya yang saya anggap orangtua dan yang pasti saya punya mimpi.(gaya pisan bahasana, hehe) download lagu andai anku besar nanti

Balon Udaraku. Lagu yang menceritakan tempat-tempat di berbagai negara. Ya itulah impian saya sejak kecil, pergi keliling dunia. Wah lagu ini jadi mengingatkan kembali impian saya. Hehe.

download lagu balon udaraku

Dan masih banyak lagi lagu-lagu lainnya. Ost  ini mulai booming lagi di lingkungan kuliah saya. Salah satunya adalah saat P2M (pengabdian pada masyarakat) di Cikalong, Tasikmalaya. Banyak yang menyanyikan lagu-lagu ini. Dan masih ingatkah kalian hey gina, wulan, dian, wanda, rindi, dian, dan wiwin? Kita melihat bintang di atas rumah bunda Dorce sambil tiduran dan beralaskan spanduk P2M? Bintangnya banyak, indah. Kita buat rasi yang ga tw bener ato ga, asal ngacapruk aja. Haha.

Kisah P2M yang mungkin serasa biasa saja, tapi menurut saya itu moment yang sangat luar biasa. Sedih ih kalau inget-inget itu soalnya sebentar lagi kita sibuk dengan urusan masing-masing. Ya, karena sekarang kita tingkat 3, dan 1 tahun lagi. Jadi, jadikan setiap moment-moment kebersamaan penuh makna.  Indah bukan? Hehe

Banyak waktu yang sudah terlewati, apakah akan banyak kisah yang kita buat? Pakah kisah itu bangga untuk diceritakan atau tidak? Semua pilihan kita. Tak ada kata terlambat, jadikan waktu yang tersisa kini lebih bermanfaat dan bermakna.

Ayo, belajar seceria mungkin. Belajar dari setiap waktu yang telah dilewat.

Iklan