cover buku Quantum Business

Buku ini merupakan salah satu buku yang tidak rugi saya membeli, sangat tidak rugi. Buku terbitan Kaifa. Buku bekas, murah, terbit tahun 1999. Dibeli dari seorang penjual buku dekat Salman ITB yang begitu pintar dan hebat. Perbincangan dengan laki paruh baya ini mengantarkan mata saya pada buku ini.

Quantum Business, dari kalimatnya mungkin sedikit terlintas tentang bisnis yang secara konsep. Seperti saham dan lain sebagainya, namun ternyata meleset pikiran itu.

Dalam buku ini ternyata memberi ispirasi bahwa yang namanya kesuksesan dalam bisnis bukan sekedar didukung oleh pintar akan teknis berbisnis. Namun ada yang lebih penting, apa saja? Terlihat  sekilas dalam daftar isi buku ini di antaranya:

  1. Mendapatkan yang Terbaik dari Kepribadian dan Gaya Belajar
  2. Sukses Dibangun atas Hubungan Dibangun atas Komunikasi
  3. Kekuatan Terbaik Anda Membaca
  4. Menemukan Nilai dalam Kegagalan

Yap, terlihat bahwa seorang pebisnis profesional tak  bisa langsung belajar tentang teknisnya, namun bisnis dimulai dari satu pandangan tanggung jawab total, melayani, jujur sepenuhnya, dan melakukan pekerjaan dengan cara yang menyenangkan dan sportif. Jadi salah pikiran saya kalau saya harus  langsung belajar bisnis, haha.

Apa jadinya jika dia pandai berbisnis secara teknis, namun males yang namanya melayani. Kaburlah para pelanggan.

Sangat menarik dengan buku ini, jadi sepertinya sekarang akan sering membahas buku ini. Bahkan kalau bisa diketik ulang dah trus diupload supaya klop, tapi takut menyalahi UU ITE (terlebihnya males sih harus ketik 400 halaman lebih, haha)

Saat membeli banyak pelajaran dari sang penjual, saat membaca banyak motivasi dan ilmu-ilmu baru,  dan  saat selesai membaca akan membawa saya menjadi Pebisnis Profesional dan Sholehah. Sungguh mantap! Amin

Dalam buku ini disebutkan bahwa seorang pebisnis itu “harus membuat belajar menjadi hal yang menyenangkan kembali

Jadi pas dengan moto blog ini, belajar seceria mungkin😀