Berawal dari dibuatkannya sketsa oleh seorang teman. Saya cukup tertantang dan tertarik dengan sketsa hitam putih dalam menggambarkan wajah seseorang. Nah ini sketsa wajah saya yang dibuatkan langsung di atas kertas:

sketsa kertas

sketsa kertas

Saya ingin buat seperti itu, tak oh sungguh tidak bisa terus. Hingga akhirnya saya gabungkan teknik tracing wajah yang biasanya menggunakan software vector (Corel Draw/ Adobe Illustrator) saya gunakan software Paint Tool SAI. Di sini saya ikuti setiap garis foto kemudian bayanganya dengan hanya menggunakan warna hitam putih dan abu (gradasi). Tak hanya disitu, saya gunakan Mouse Pen (Easy Pen) sehingga lebih enak gambarnya.

Dan inilah hasil beberapa sketsa wajah teman-teman yang pernah saya buat

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Nah Kan, bisa juga gambar sketsa seperti halnya di atas kertas menggunakan Software Paint Tool SAI +Mouse Pen.

Ayoo menyketsa seceria mungkin😀