Sudah basi memang, tapi daripada tidak sama sekali saya akan menceritakan PPG di Padang yang merupakan rangakaian SM-3T.

Selesai program SM-3T ini, DIKTI memberikan beasiswa PPG (Program Profesi Guru) bagi seluruh peserta SM-3T secara gratis mulai dari biaya kuliah sampai uang saku. Itulah yang reward yang didapat dari rangkaian dari program SM-3T.

Nah, saya kira setelah perjalanan dengan wow nya pengalaman di Aceh, saya akan PPG di Bandung (UPI) atau daerah Jawa. Namun ternyata SALAH. Untuk Jurusan TIK (Teknik Informasi dan Komputer) seluruh Indonesia dipusatkan di Padang (UNP). Hal tersebut karena dari 33 peserta PPG TIK, yang paling banyak berasa dari padang sebanyak 15 orang.

Perkuliahanya dimulai tanggal 4 Maret 2013, dan saya berangkat menuju Padang tanggal 25 Februari. Sungguh harus merantau lagi selama setahun untuk kuliah. Perjalanan yang tak pernah saya duga sebelumnya.

Waw, ini jurusan memang unik. seluruh Indonesia pesertanya hanya 33 orang. Kalian tahu, dalam satu kelas pun kita begitu berasal asal muasalnya. Waw, cukup antusias dengan ragam daerah dalam satu kelas tersebut. Ada yang dari Flores, Manado, Makasar, Padang, Bali, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Jakarta, Bekasi, Magetan, Mojokerto, Semarang dan  saya dari Bandung. Beragam  bukan?

Dan memang cukup banyak pengalaman yang saya alami di sini, mulai dari perkuliahan, kegiatan asrama, sampai jalan-jalannya😀. Yah, kita nikmati saja kisahnya walaupun harus merantau lagi. Tapi ya positive thinking terhadap takdir saya yang melangkah di tanah minang ini, hehe.

Baik Inilah teman-teman seperjuangangan saya bergelut kembali dalam perkuliahan PPG di UNP (Universitas Negeri Padang)

Peserta PPG TIK Seluruh Indonesia

Peserta PPG TIK Seluruh Indonesia

Itu sedikit kisah awal PPG saya. Ayo temans, kita kuliah lagi seceria mungkin😀