heee

heee

Ada pengalaman tersendiri saat berada di Padang. Sebuah pengalaman baru, yaitu mengajar di SMK RPL. Ini baru pertama kali bagi saja. Sebelumnya pernah mengajar di SMA, SMP, SMK TKJ, dan sekarang saya mengajar di SMK jurusan RPL, khususnya kelas XII.

Setelah hampir 3 bulan mengajar, ada beberapa jobsheet dan modul yang saya buat untuk melengkapi kebutuhan pembelajaran. Dan sekarang saya bermaksud untuk membagikannya. Boleh dipergunakan untuk pembelajaran, boleh diperbanyak, dilipat gandakan (*lho). Pokonya bebas, ASAL bukan untuk dikomersilkan yaa.

Jobsheet dan Modul ini dapat dipelajari untuk belajar dasar-dasar membangun web dinamis menggunakan PHP MySQL. Jadi untuk selebihnya, dapat dikembangkan sendiri dengan pengalaman masing-masing😛

Jika, dalam jobsheet dan modul ini “terlalu dasar” maafkan ya, karena memang saya pergunakan untuk siswa SMK yang baru belajar web programming. Sippo. Sekian. Jika ada yang tidak dimengerti silakan tanya.

Kamu bisa download datanya di sini.

Data yang saya lampirkan ada modul, jobsheet atau langkah pengerjaan, juga ada basis data yang digunakan untuk contoh jobsheet yang saya buat. Jadi, sebelum mengerjakan ini semua, silakan import terlebih dahulu basis datanya ke MySQL. Misal, menggunakan XAMPP.

Wassalam.